Perangkat Desa Se Kabupaten Bengkulu Selatan Terima NIPD

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) bagi seluruh Aparatur Perangkat Desa se Kabupaten Bengkulu Selatan di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/1/24).

Momentum ini adalah langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelayanan di tingkat desa.

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan pentingnya NIPD sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa. “NIPD akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transparansi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa. Dengan memiliki identitas yang jelas, diharapkan akan memudahkan koordinasi antarperangkat desa serta memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Peluncuran NIPD ini juga dihadiri oleh para kepala desa dan beberapa pejabat pemerintah Bengkulu Selatan. Mereka menyambut baik langkah ini sebagai upaya nyata dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di tingkat desa.

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya pendampingan dan pembinaan terhadap perangkat desa untuk memastikan pemahaman dan penerapan NIPD secara optimal. “Kami akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada perangkat desa agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Acara peluncuran NIPD ini menjadi momentum yang penting dalam implementasi penatakelolaan administrasi desa yang lebih baik di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *