PIPAS Pusat Meriahkan HUT ke-20 dengan Kunjungan Kasih ke LPP Bengkulu dan LPKA Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) merayakan Hari Ulang Tahun ke-20 dengan penuh kehangatan melalui serangkaian kegiatan Kunjungan Kasih. Penasihat Utama PIPAS, Ny. Anna Reynhard, memimpin rombongan dalam kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu (LPP Bengkulu) dan LPKA Kelas II Bengkulu pada Kamis (01/02/24).

Dengan tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, dan Produktif untuk Pemasyarakatan Maju,” acara berlangsung di lapangan Lapas Perempuan Bengkulu. Kalapas Perempuan Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati, menyambut hangat kedatangan Ny. Anna Reynhard dan rombongan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Santosa, Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo, serta pengurus Pipas dan tamu undangan dari pihak terkait. Salah satu momen penting adalah peresmian Salon Anaya Beauty Care yang diberikan oleh Polda Bengkulu Peduli, diresmikan oleh Ny. Anna Reynhard bersama Ny. Ariek Santosa.

Ny. Anna Reynhard juga mencanting batik di Canting Art Gallery dan memberikan apresiasi kepada karya-karya Lapas Perempuan Bengkulu. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya solidaritas anggota PIPAS dan memberikan motivasi kepada warga binaan untuk tetap semangat dalam menjalani pembinaan.

“Terus semangat berkarya, tempat terbatas ini tidak akan membatasi kreativitasmu,” ujar Ny. Anna Reynhard.

Penasihat PIPAS Daerah Bengkulu, Ny. Ariek Santosa, menyampaikan selamat datang kepada Ny. Anna Reynhard dalam Peringatan HUT PIPAS ke-20 di Bumi Rafflesia Bengkulu. Beliau menekankan peran penting PIPAS dalam memajukan pemasyarakatan dan dorongan untuk terus meningkatkan potensi diri yang tangguh, kreatif, dan produktif.

Kunjungan Kasih di LPP Bengkulu dimeriahkan dengan Violin Performance, Fashion Show, dan ditutup dengan Senam Gemu Fa Mi Re. Setelah itu, Ny. Anna Reynhard melanjutkan Kunjungan Kasih ke LPKA Bengkulu.

Di LPKA Bengkulu, Ny. Anna Reynhard bersama Ny. Ariek Santosa meresmikan pengadaan air bersih melalui sumur bor yang merupakan inisiatif PIPAS. Kepala LPKA Bengkulu, Sri Harmowo Harmo, mengucapkan terima kasih atas bantuan ini yang diharapkan memberikan dampak positif bagi anak binaan.

Semoga sumur bor ini menjadi sumber air bersih berkelanjutan, menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi anak binaan LPKA Kelas II Bengkulu. (RA/JE/ed. MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *