Posko Covid Desa kampung Bogor Kabupaten Kepahiang Mulai Dioperasikan

Kepahiang, Jurnalisbengkulu.com-
Desa kampung Bogor Kecamatan Kepahiang hari ini mulai mengoperasikan posko covid 19, yang didirikan dibatas desa beberapa hari yang lalu (23/04/2020).

Yang mana nantinya posko ini akan beroperasi setiap hari dan akan dijaga secara bergantian oleh empat sampai lima orang terdiri dari perangkat desa, kelompok pemuda, dan tim relawan yang ada didesa kampung bogor.

Kepada awak media jurnalis bengkulu.Com subandi selaku kepala desa kampung bogor menjelaskan, memang betul pada hari ini posko covid 19 desa kampung bogor mulai beroperasi, mengingat banyaknya orang dari luar daerah yang keluar masuk kedesa kampung bogor,
Oleh karna itu dengan berdirinya posko ini kita harapkan dapat memantau siapa siapa saja orang dari luar daerah yang masuk kedesa.

Kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan apabila orang yang kita periksa suhu tubuhnya  nanti berada 37,5 sampai 38 maka kami akan melaporkannya kepihak puskesmas kepahiang, kami juga akan memulangkan mereka apabila hasil tesnya menunjukan gejala” sebagaimana yang dimaksud ungkap subandi.


Tidak hanya itu, kami juga akan  melakukan penyemprotan disenpektan terhadap orang dan kendaraannya
Untuk memastikan bahwa mereka sudah disterilkan sebelum masuk kedesa,

Saat ditanya berapa orang warga desa kampung bogor yang masuk dalam kategori ODP,  kepala desa menjelaskan ada sekitar 25 orang yang masuk dalam daftar ODP karena mereka datang atau kembali dari luar kota dan langsung melakukan isolasi mandiri dirumah, saat ini 25 orang tersebut sudah selesai melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari dan dinyatakan negatif covid 19 setelah melakuka pemeriksaan dipuskesamas kepahiang, ungkap kepala desa.

Subandi juga menambahkan bahwa saat ini terdapat sekitar sepuluh orang warga desa kampung bogor yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah berjalan kurang lebih sepuluh hari, dan sejauh ini belum menunjukan gejala covid 19, dan mudah mudahan mereka juga dapat lolos seperti 25 orang sebelumnya.

Subandi berharap Agar masyarakat desa kampung bogor tetap mengikuti himbauan pemerintah mengurangi aktifitas diluar, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker pada saat keluar rumah, guna mempersempit penularan copid 19 didesa kampung bogor ini” tutupnya. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here