Program BLT-DD Solusi Ekonomi Masyarakat Desa Mujorejo

Rejang Lebong, jurnalisbengkulu.com – Jumat, 14 Juni 2024, Pemerintah Desa Mujorejo di Kecamatan Selupu Rejang melaksanakan program Pembagian Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tri Wulan Kedua di kantor Desa. Kegiatan ini menghadirkan camat Selupu Rejang, Linda, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Sekdes, Ketua BPD, serta perangkat Desa lainnya.

Sebagai camat, Linda berpesan agar BLT yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi penerima dan diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin. Program Bantuan Langsung Tunai ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat. 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima langsung bantuan tersebut dari Camat dan Kepala Desa.

Kepala Desa, Tugimin Suherman, berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi dari KPM di Desa Mujorejo. Ia juga berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, seorang warga dari keluarga kurang mampu yang menjadi KPM mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan sungguh-sungguh, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Mujorejo yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat memperbaiki usaha dan perekonomian kami,” ucapnya.

Reporter : Salman