Rohidi dan Usin Hadiri Grand Final Kompetisi Stand-up Comedy Bengkulu Dalam Rangka Menjaring Aspirasi Pemuda

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring menyelenggarakan grand final kompetisi stand-up comedy bagi umum dan Pelajar SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu. Ini dalam rangka meningkatkan kreativitas dan menjaring aspirasi pemuda Provinsi Bengkulu.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekdaprov Isnan Fajri, Asisten III Pemprov Bengkulu Nandar Munadi, Kepala Dinas PUPR Pemprov Bengkulu Tejo, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu  Haryadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Pemprov Bengkulu Erdiwan, Kepala Biro Administrasi Pemprov Bengkulu Abdul Hafizh, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Saidirman, Kadis Kelautan dan Perikanan Syafriandi.

Pantauan wartawan, Minggu (22/10/2023) di rumah makan Dapur Senandung Pagar Dewa Kota Bengkulu 19.10 WIB. Kedatangan Rohidin Mersyah dan Usin Sembiring disambut tepuk tangan hadirin yang sudah memenuhi lokasi acara. Mereka pun langsung menempati kursi yang sudah disediakan.

Usin Sembiring mengatakan acara tersebut diselenggarakan dalam rangkaian merangkul anak-anak milenial yang gelisah terhadap permasalahan di Provinsi Bengkulu. Tujuannya, untuk membangun sinergitas antara DPRD dan masyarakat.

“Kita ingin anak muda ini terhindar dari yang negatif, serta mereka dapat menyampaikan aspirasi dengan bebas. Karena saya menganggap aspirasi itu ada yang tersurat dan tersirat, untuk tersurat itu mereka dengan mengirimkan surat sedangkan tersirat kita yang mencari dengan bergaul bersama mereka,” kata Usin di lokasi, Minggu (22/10/2023) malam.

Usin menjelaskan, sebanyak ratusan orang anak muda Bengkulu turut serta sebagai peserta stand-up comedy sebelum akhirnya tersisa 6 finalis pada grand final hari ini yang terdiri dari 3 kategori pelajar dan 3 ketegori umum.

Usin menambahkan, tujuan lain diselenggarakan acara tersebut untuk membangun kepercayaan masyarakat terutama anak muda sebagai agen of change terhadap wakil mereka.

“Adapun saya terpikir untuk melaksanakan kegiatan ini untuk merobohkan jarak antara seniman stand up komedi ini dengan kita, agar jangan lagi mereka mencurahkan kekesalan atau kritik mereka lewat medsos. Tetapi mereka dapat menyampaikan secara langsung dihadapkan kita,” ungkap Usin.

Usin juga optimis kegiatan ini akan terus ia laksanakan selama mereka masih ada. “Saya berharap juga dengan Pemerintah mereka dilibatkan di setiap event,”katanya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir di acara tersebut mengapresiasi atas diselenggarakan stand up comedy dan roasting dengan tema tawa bersama Usin, karena menurut dia ini sebagai industri kreatif generasi muda juga sebagai latihan menyampaikan speaking dengan baik, serta di lengkapi data dan informasi yang bagus, tetapi dikemas dengan menghibur.

“Harapan saya kedepannya agar digali potensi anak muda Bengkulu yang berbagai macam, salah satunya ini,” ujar Rohidin.

Disisi lain peserta yang mengikuti acara tersebut, Maharandika dari kategori umum mengatakan dia sangat bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di Bengkulu, menurut dia ini sebagai wadah tempat masyarakat menyampaikan keresahan dan pendapat atas kinerja wakil kita.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh pelajar dan masyarakat di daerah agar dapat menemukan potensi stand up comedy yang unggul,” pungkasnya.(Saprian Utama, SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *