Sat Pol PP Bengkulu Utara Belajar Perda Hewan Ternak Ke Kaur

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Kaur menerima kunjungan dari Kabid Sat Pol PP dan Damkar Bengkulu Utara.

Dalam kunjungan ini, Kabid Sat Pol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Sasman, mewakili Dinas Sat Pol PP Bengkulu Utara ingin belajar tentang Peraturan Daerah (Perda) hewan ternak. Sat Pol PP Kabupaten Kaur dinilai sangat berhasil dalam menjalankan Perda tentang hewan ternak.

Melalui jalur persidangan, banyak hasil tangkapan hewan ternak yang berhasil diselesaikan oleh Dinas Sat Pol PP Kabupaten Kaur. Oleh karena itu, Sasman ingin belajar tentang Perda hewan ternak hingga ke persidangan.

Di Bengkulu Utara, Perda mereka hanya sebatas jurnalan dan surat edaran ke desa-desa, tetapi belum sampai ke persidangan. Meskipun Kabupaten Bengkulu Utara lebih tua daripada Kabupaten Kaur, Sat Pol PP Kaur baru berusia muda namun sangat bagus dalam menjalankan Perda tentang hewan ternak sehingga menjadi contoh bagi Kabupaten-Kabupaten lain,” ujar Kabid Sat Pol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Sasman, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kaur mengatakan bahwa mereka siap menerima tamu dari mana pun untuk saling tukar pikiran tentang menjalankan Perda hewan ternak ini. Target mereka adalah membebaskan masyarakat dan pengguna jalan dari hewan ternak yang berkeliaran di jalan, sehingga hewan-hewan tersebut ditangkap dan dibawa ke meja persidangan.

Kepala dinas menyatakan bahwa petani dan pengguna jalan akan bebas dari hewan ternak yang berkeliaran di jalan dan masuk ke perkarangan mereka karena Perda sudah jelas dijalankan dan ditegakkan. Hal tersebut disampaikan saat perpisahan dengan Sasman, sambil memberikan semboyan Sat Pol PP Kaur HEBAT.

Penulis : Wardimansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *