oleh

SD Negeri 08 Seberang Musi Kab Kepahiang Mampu Gelar Ujian sekolah

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com– senen 23/05/2022 Salah satu  Sekolah SD Negeri 08 seberang musi yang terletak di Kecamatan seberang musi Kabupaten Kepahiang juga ikut menggelar Ujian Akhir Sekolah secara tertulis.

Kepala sekolah Slamet abdullah S.Pd mengatakan Sebagai mana  Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa Darurat Penyebaran Covid-19, sehingga SD 08 seberang musi Kepahiang melaksana kan ujian sekolah secara tertulis dan tatap muka.

” Sebagaimana kita ikuti pelaksanaan Ujian Sekolah, namun tetap ada beberapa poin untuk penentuan kelulusan siswa ” terang Slamet abdullah

Pihaknya juga bersyukur saat Pandemi Covid ini  meskipun berada jauh dari kota, sekolah yang ia pimpin masih dapat melaksanakan ujian sekolah. Sehingga siswa hanya mendapat kan soal yang langsung bisa dikerjakan secara tertulis.

” Alhamdulillah sekolah kita bisa melaksanakan ujian secara tertulis dan langsung di kerjakan oleh siswa secara tatap muka.

Ia menerangkan untuk syarat Kelulusan bukan hanya Ujian ini menjadi syarat mutlak, ada beberapa poin kelulusan belajar selama ini yaitu Raport tiap semester, nilai dan prilaku baik, mengikuti ujian, ujian praktek dan beberapa penilaian lain.  (Erlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.