Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Persiapkan Pelantikan Anggota 45 Anggota DPRD Terpilih

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Pelantikan 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu direncanakan akan dilakukan pada bulan September mendatang, sehingga untuk persiapan itu pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu juga sudah melakukan persiapan khususnya untuk pembelian pakaian dan kendaraan dinas unsur pimpinan.

Dikatakan Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Erlangga untuk persiapan tersebut saat ini pihaknya juga sudah mempersiapkan lelang kendaraan dinas bagi empat unsur pimpinan. Disamping juga mempersiapkan pakaian bagi seluruh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru yang meliputi pakaian adat, Pakaian Sipil Lengkap (PSL) berupa jas lengan panjang, Pakaian Sipil Harian (PSH) berlengan pendek termasuk baju batik.

“Kita kan sudah tahu bahwa tahun 2024 ini akan dilakukan pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru, jadi kita sudah melakukan persiapan. Khususnya untuk pengadaan kendaraan dinas bagi unsur pimpinan,” jelas Erlangga, Rabu (27/3/2024).

Untuk kebutuhan itu, penganggaran juga sudah dialokasikan dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024 dengan rincian untuk lelang kendaraan kisaran Rp3,5 miliar karena menurut Erlangga untuk pengadaan kendaraan dinas itu sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Gubernur (Pergub) Bengkulu.

“Jadi unsur pimpinan itu kan setara eselon I, jadi kendaraan dinas mereka akan disesuaikan dengan Perpres dan Pergub. Ada ketentuannya itu untuk spesifikasi dan harganya,” ungkap Erlangga. 

Sementara untuk pengadaan pakaian kerja termasuk pakaian adat dan batik, alokasi anggaran hampir mencapai Rp400 juta rupiah yang menurut Erlangga juga sudah mulai dipersiapkan dari sekarang mengingat waktu pelaksanaan pelantikan tinggal menyisakan waktu beberapa bulan lagi. 

Berkaitan dengan aset kendaraan dinas yang dikuasai unsur pimpinan saat ini / jelang pelantikan juga akan ditarik serta rumah dinas akan dikosongkan sehingga pasca pelantikan pejabat yang baru bisa langsung menempati rumah tersebut. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *