Selama Ramadhan, Dewan Prov Tekankan Pentingnya Pelayanan Publik

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menegaskan pentingnya menjaga kualitas pelayanan publik selama bulan Ramadan.

Menurutnya, bulan puasa bukanlah alasan untuk menurunkan kualitas pelayanan publik, melainkan sebaliknya, bulan ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bulan Ramadan bukanlah alasan untuk berlalu begitu saja. Sebaliknya, bulan ini harus dimanfaatkan secara produktif,” kata Dempo, di Kota Bengkulu, (24/3/2024).

Dempo menekankan bahwa bulan Ramadan sebenarnya adalah bulan yang produktif, di mana umat Muslim dilatih untuk memiliki kesabaran, kekuatan mental, dan kekuatan lahir batin dalam beribadah kepada Tuhan.

Namun, pelayanan publik juga harus tetap berjalan dengan maksimal sebagai bagian dari ibadah sosial.

“Pelayanan publik juga merupakan bagian dari ibadah sosial yang harus dilakukan dengan baik oleh para pegawai,” ungkap dia.

Selain itu, Dempo menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam melayani publik dengan baik.

Semua pegawai negeri sipil dan pejabat pemerintah, termasuk Bupati, Gubernur, dan Walikota, diingatkan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua harus mematuhi regulasi dan menjalankan kewajiban sebagai pejabat negara,” jelas Dempo.

Ia juga mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang membatasi jam kerja pegawai selama bulan puasa, sehingga mereka dapat pulang lebih awal. Namun, hal itu tidak boleh dijadikan alasan untuk menurunkan produktivitas.

“Pengurangan jam kerja merupakan bonus bagi ASN, tetapi mereka harus tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah dia.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *