oleh

Seleksi Paskibra Mukomuko, Kadisparpora Jamin Tidak Ada Unsur Titipan

-Muko Muko-89 Dilihat

Mukomuko, JB – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko menggelar tahapan seleksi anggota Paskibra tingkat Kabupaten pada Sabtu pagi (13/4/2019).

Seleksi anggota paskibra pada tahun 2019 di kabupaten Mukomuko terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana seleksi tahun ini melibatkan pihak media sebagai tim pengawas jalannya tahapan seleksi. Selain itu, pada tahapan seleksi dilakukan pemeriksaan yang sangat ketat.

Tahapan yang dilaksanakan hari ini meliputi Parade/Samapta/PBB dan tes kesehatan yang semua dilaksanakan serta langsung didampingi oleh anggota TNI/POLRI/Disparpora serta Purna Paskibraka dan juga pengawsan dari pihak media.

Dijelaskan oleh Apriansyah ST.MT selaku Kadis Parpora kepada jurnalisbengkulu.com, bahwa jumlah peserta seleksi tingkat SMA yaitu 134 orang yang akan dipilih dan diterima sebagai pasukan kabupaten 36 orang dan 6 orang untuk Provinsi.

Ditambahkannya untuk seleksi tahun ini, dirinya menjamin proses seleksi tahun ini murni, tidak ada sistem titipan dan unsur kepentingan.

“Semua tahapan kita langsung melibatkan semua pihak untuk memastikan mana yang berkompeten yang memang layak lulus,” jelas Apriansyah.(BEP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.