oleh

Supir Dum Truk Datangi Kantor DPRD Kepahiang Terkait Sulitnya BBM Solar, Ketua DPRD dan Bupati Panggil Pengelola SPBU

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang didatangi rombongan supir dum truk yang didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Kabupaten Kepahiang Kenedi Putra. Kedatangan rombongan supir dum truk tersebut bertepatan usainya pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang pada Rabu (07/09/2022).

Rombongan supir dum truk secara langsung disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP, Ketua Fraksi Golkar Hendri, A.Md, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, M.M., IPU, Wakil Bupati H. Zurdi Nata, S.IP, beserta Unsur Forkopimda yang sebelumnya telah hadir usai mengikuti Rapat Paripurna.

Disampaikan oleh perwakilan supir dum truk, bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait sulitnya mendapatkan BBM Bersubsidi jenis Bio Solar. Dimana saat ini BBM jenis Bio Solar tersebut dikatakannya masih dalam keadaan langka, namun didapati beberapa hari ini banyak kendaraan dari luar daerah yang datang melakukan pengisisan BBM jenis Solar di SPBU Kabupaten Kepahiang. Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan di Kabupaten Kepahiang belum sepenuhnya mencukupi.

“Oleh karena itu kami berharap agar DPRD dan Bupati dapat menghimbau pihak SPBU di Kabupaten Kepahiang, untuk mengambil langkah terbaik dalam menyikapi kelangkaan BBM Jenis Bio Solar yang saat ini sangat menyulitkan para supir dum truk Kepahiang,” sampai Kenedi Putra.

Menanggapi keluhan tersebut, Bupati Kepahiang menyampaikan bahwa permasalahan ini diakibatkan atas berlakunya kebijakan nasional yang terjadi, berdampak meningkatnya aktivitas pengisian BBM di Kabupaten Kepahiang, baik kendaraan dari dalam maupun luar daerah. Sehingga bertambahnya penggunaan BBM di Kabupaten Kepahiang tidak sebanding dengan kuota pasokan BBM yang ada, akibatnya banyak supir dum truk Kepahiang yang tidak mendapatkan BBM Bio Solar di SPBU Kabupaten Kepahiang sendiri.

“Kami menerima dan prihatin atas permasalahan yang dialami oleh rekan-rekan supir dum truk Kepahiang, oleh karena itu kita akan segera berupaya mencari regulasi terkait pengawasan aktivitas pengisian BBM di SPBU Kabupaten Kepahiang,” sampai Bupati.

Hal tersebut disepakati oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, beliau mengatakan terkait kenaikan harga dan adanya informasi pelarangan pengisian Bio Solar bagi dum truk di daerah lain, menyebabkan dum truk dari luar daerah datang ke Kabupaten Kepahiang untuk mendapatkan BBM Bio Solar.

“Menyikapi hal ini kita akan berkoordinasi melalui Forkopimda bersama Bupati dan DPRD, untuk menghimbau pihak SPBU agar dapat memberikan kesempatan bagi supir dum truk Kepahiang terlebih dahulu. Kita memahami bahwa kebijakan nasional tidak dapat kita langkahi, namun melalui koordinasi bersama Forkopimda kita akan berusaha mencari kebijakan agar kebutuhan supir dum truk kepahiang dapat terpenuhi,” ucap Ketua DPRD Windra Purnawan, SP.

Usai menemui rombongan supir dum truk Kepahiang, Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, serta Forkompimda dan pengelola SPBU Kabupaten Kepahiang segera melakukan pembahasan di Kantor Bupati terkait aspirasi yang telah diterima dari rekan-rekan supir dum truk Kepahiang.

Diketahui dalam pembahasannya menghimbau agar pihak SPBU dapat memprioritaskan pemenuhan kebutuhan BBM Bersubsidi bagi masyarakat Kepahiang. Disamping itu himbauan agar pihak SPBU dapat lebih cermat untuk tidak melakukan pengisian kepada jenis-jenis kendaraan yang tidak berhak memperoleh BBM bersubsidi. Pihak SPBU juga diminta untuk melakukan kebijakan dan peningkatan pengawasan pengisian BBM berupa pembatasan pengisian BBM harian melalui penerapan aplikasi pengisian BBM atau pencatatan KTP, pengecekan STNK dengan Nopol. kendaraan, dan atau Surat Keterangan Izin dari dinas/instansi terkait.(Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.