Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko Apresiasi Disperindagkop UKM PAD Dari Sektor Pasar

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Waka II DPRD Kabupaten Mukomuko Nopi yanto.,SH mengapresiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop UKM) Kabupaten Mukomuko terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pasar. Sebanyak 16 pasar dari 37 pasar yang ada di daerah ini menyumbang PAD hingga ratusan juta setiap tahunnya.

“Pasar yang ditarik retribusi untuk PAD di daerah kita ada sebanyak 16 pasar,” jelas Waka II DPRD kabupaten Mukomuko Yang informasi yang didapatkan dari dinas Disperindagkop UKM Kamis (30/3).

Untuk target PAD dari retribusi pasar dan metrologi di daerah kita ini Rp. 385 juta dan semoga bisa realisasi 100 persen lebih seperti tahun 2022 lalu,” Tutup Waka II “

Nurdiana kadis Disperindagkop menjelaskan pasar yang menyumbang PAD ini meliputi seluruh kecamatan di daerah ini.

“Pasar yang ditarik retribusi yakni pasar- pasar yang ada bangunan dari pemerintah (pasar kecamatan). Sedangkan pasar tradisional (pasar desa) belum ditarik,” kata Nurdiana.

Menurutnya, setiap tahun PAD dari sektor pasar tergetnya selalu naik dan realisasinya cukup baik. Tahun ini PAD dari sektor pasar ditargetkan sebesar Rp. 285 juta. Sedangkan untuk target PAD Metrologi sebesar Rp. 100 juta, sehingga totalnya Rp. 385 juta. Sedangkan tahun lalu targetnya Rp. 255 juta.(ADV/NK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *