Wakil Ketua DPRD Bengkulu: Prestasi Zona Hijau, Bukti Komitmen Pemkab BS

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (Pemkab BS) telah memperoleh penghargaan prestisius dari Ombudsman RI wilayah Provinsi Bengkulu, diberikan sebagai pengakuan atas pencapaian zona hijau kategori A dalam pelayanan publik kepada masyarakat. Hal ini mencerminkan dedikasi tinggi dan komitmen yang teguh dari Pemkab BS untuk memberikan layanan terbaik kepada warganya.

Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos., dengan bangga menyambut prestasi tersebut. Ia menegaskan bahwa predikat zona hijau merupakan bukti konkret dari keseriusan Pemkab BS dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu. “Saya bangga dengan prestasi yang diraih Pemkab BS. Predikat zona hijau ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab BS dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ujar Samsu Amanah.

Menurut Samsu Amanah, pelayanan publik adalah kunci penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mendorong Pemkab BS untuk terus meningkatkan mutu layanan publik di semua sektor. “Pelayanan publik adalah faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya mendorong Pemkab BS untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di segala bidang,” tambahnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI wilayah Provinsi Bengkulu, Jaka Andhika, S.H, CLA kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan di Ruang Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan. Asisten III Administrasi Umum, Aswan, SH, menyampaikan apresiasi kepada 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi fokus penilaian.

Aswan juga menekankan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja sama dan dukungan semua elemen di Pemkab Bengkulu Selatan. “Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Jaka Andhika menyatakan bahwa Dinas Pendidikan meraih skor tertinggi, mencapai 95,03 dari total skor. Ia berharap Pemkab BS terus meningkatkan pelayanannya dan siap menghadapi kemungkinan penambahan OPD yang menjadi objek penilaian di masa mendatang.

Workshop dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di Pemkab Bengkulu Selatan juga diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan tersebut. Ini menjadi contoh yang patut diteladani oleh pemerintah daerah lain dalam memberikan layanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *