Warga Kritik Pembangunan Drainase Kampung Baru Dikerjakan Perangkat Desa

Rejang Lebong, jurnalisbengkulu.com – Warga Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang mengkritik pembangunan drainase yang berlokasi di Dusun I. Pasalnya, selain proyek tersebut dibangun di wilayah kewenangan Kabupaten, pekerjanya juga merupakan Perangkat Desa.

Menurut warga seharusnya proyek yang masuk ke wilayah kewenangan Kabupaten seharusnya dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk pekerja yang mengerjakannya drainase ini ada 4 orang tukang semuanya dari Perangkat Desa kecuali kernet 2 orang dari warga setempat, sedangkan sangat banyak warga kampung baru yang lagi menganggur butuh akan pekerjaan, banyak sekali masyarakat mengeluhkannya, mengapa tidak memperdayakan tenaga masyarakat setempat, sedangkan khusus di Desa Kampung Baru ini banyak sekali tukang yang bisa mengerjakannya,” keluh salah satu warga saat diwawancarai, Jumat (31/5/2024).

Menurut warga tersebut, pembangunan drainase ini tinggi mencapai 10 cm lebih dari badan jalan, seharusnya lebih rendah dari badan jalan dan kapan hujan turun sungguh tidak bermanfaat dikarenakan diujung drainase tertutup tanah, mengapa tidak disamakan sesuai lantai drainase yang dibuat,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada pihak yang berwenang, khususnya untuk penegak hukum untuk selalu memantau supaya desa yang kita cintai ini tidak ada permainan dari oknum yang nakal dan apabila ada yang bermain-main akan Dana Desa ini segera di proses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, saat berita ini diterbitkan pihak Pemerintah Desa Kampung Baru belum dapat dimintai keterangan atas kritikan warga tersebut.

Reporter : Hendri Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar