3 Program Prioritas Pemdes Embong Sido Sejahterakan Masyarakat

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pra Pelaksanaan rencana kegiatan Tahun Anggaran 2024 di Balai Desa, Senin (29/4/2024) pukul 13.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Iwan Zamzam, SH, dari TAPM Sulas, Sp, Pendamping Desa Kecamatan Bermani Ilir, Triyanto, S.T, (PJMD) Konsultan Pendamping, Camat Bermani Ilir, Hamka Haidir, S.Sos dan Sekcam Bermani Ilir, Abu Bakar, Babinsa Serma Syaipullah dari Koramil 409-10/BI termasuk Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinkantibmas, Bripka Ali Hendra, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat.

Kepala Desa Embong Sido, Fauzi, menjelaskan bahwa dalam momen ini, mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembagian BLT DD dan honorarium perangkat desa, serta dalam perpisahan dengan BPD lama. Dalam rapat ini, dua agenda dibahas, yaitu pra-pelaksanaan program kerja tahun 2024 dan perpisahan dengan BPD lama.

Dalam musyawarah pra-pelaksanaan, rencana kegiatan untuk tahun 2024 dibahas. Ada beberapa hal yang dianggap sangat penting, seperti:

1. Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar 25% maksimal, yang berbeda dengan sebelumnya yang sebesar 40%. Hal ini bertujuan agar bantuan tersebut harus benar-benar diterima oleh orang yang berhak.

2. Penanganan stunting, yaitu untuk mencegah anak yang gagal tumbuh karena kekurangan vitamin dan gizi. Oleh karena itu, desa akan membangun dapur sehat yang dikelola oleh ibu-ibu yang bertujuan untuk menganggarkan ketahanan pangan.

3. Perbatasan desa, yang harus sesuai dengan peraturan yang ada.

“Harapan dari acara ini adalah agar pemdes Desa Embong Sido dapat menjalankan program-programnya hingga menambah wawasan masyarakat dan mencegah hal-hal yang berhubungan dengan keperluan masyarakat desa ini,” ujar Kepala Desa.(ADV/Caca Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Thank you I have just been searching for information approximately this topic for a while and yours is the best I have found out so far However what in regards to the bottom line Are you certain concerning the supply