oleh

75 KPM Terima BLT DD, Kades Bukit Sari Berharap Utamakan Bahan Pokok

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Desa Bukit Sari, Rabu (14/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bukit Sari, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa, Bhabinsa, Tokoh Agama dan masyarakat penerima BLT DD serta pihak Bank Bengkulu.

Kepala Desa Bukit Sari mengatakan ada sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2022 yang menerima BLT DD tahap tiga tersebut.

“Yang menerima BLT DD tahap tiga ini sebanyak 75 KPM dan bantuan ini kami bagikan langsung di Kantor Desa secara transparan kepada masyarakat dan untuk penyaluran berikutnya akan disalurkan sesuai Musyawarah Desa (Musdes) yang sudah disepakati bersama,” ucap Kades.

Tidak hanya itu, Kades berharap agar warga desa yang menerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Harapan saya untuk 75 KPM untuk memanfaatkan BLT DD yang diterima dengan sebaik-baiknya, utamakan untuk memenuhi membeli kebutuhan pokok sesuai dengan yang diperlukan,” himbau Kepala Desa.

Untuk BLT DD tahun ini Pemerintah Pusat mematok Dana Desa (DD) sebesar 40 persen, sedangkan untuk BLT di tiap masing-masing desa 8 persen, sementara penanganan percepatan Covid-19 20 persen.(Erlan/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.