Balap Liar Meresahkan, Legislator Minta Ditertibkan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh sejumlah anak-anak muda di jalan raya ┬ádi Kota Bengkulu sangat meresahkan masyarakat sebagai pengguna jalan.

Untuk itu Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring meminta agar aksi balap liar di jalan raya tersebut ditertibkan oleh pihak bewenang dalam hal ini kepolisian, supaya tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Contohnya di Kota Bengkulu, itu sering terjadi apalagi pada momen bulan Ramadan seperti sekarang ini, sehingga sangat perlu ditertibkan dan ditindak secara tegas,” katanya ┬áKamis, (3/5/2024).

Dia menuturkan, aksi balap liar akan sangat merugikan baik bagi anak muda itu sendiri maupun masyarakat pengguna jalan, sehingga aksi seperti itu jangan sampai dibiarkan terus terjadi dan harus ditertibkan.

“Balap liar ini merupakan salah satu yang mengganggu ketertiban masyarakat, apalagi kendaraan dengan kanlpot brong, suaranya sangat berisik ditambah lagi apabila ada kecelakaan yang terjadi,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa, pihaknya sangat mendukung upaya-upaya dari pihak kepolisian dalam menertibkan aksi balap liar ini, dan upaya penertiban juga harus dibarengi dengan sosialisasi secara berkelanjutan.

“Misalnya mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi, serta mengimbau para orang tua agar memantaubaktivitas anak-anaknya. Kita pastinya sangat mendukung upaya itu,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *