Bupati Mian Serahkan Bantuan Kebakaran Terminal Pasar Unit 1

Bengkulu Utara, jurnalisbengkulu.com – Korban kebakaran yang terjadi di dua tempat, Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya tepatnya di kawasan pasar terminal unit 1 dan korban kebakaran rumah warga Desa Sawang Lebar Mudik mendapat keprihatinan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian selaku pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menyerahkan bantuan langsung kepada kepala keluarga yang terdampak kebakaran yang terjadi di dua kecamatan yaitu berupa uang bantuan pemulihan kebakaran dan sembako bahan makanan semuanya langsung diserahkan kepada kepala keluarga yang terdampak kebakaran.

Bupati Mian, dalam sambutanya mengatakan sangat prihatin dan kita sudah temui keluarga, sampai saat ini juga rasa keprihatinan ini masih menjadi turut ikut dirasakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara beserta jajaran, peran Camat dan Kades sangat penting untuk terus memberikan penyejukan, ketenangan dan sebagainya terus saling membantu bahwa ini adalah cobaan dari Allah SWT, dibulan yang penuh berkah kita beribadah kemudian kita mendapat cobaan ini, mudah-mudahan dengan cobaan ini keimanan dan ketakwaan kita tetap kuat, Pemerintah Daerah sesuai apa yang kami sampaikan bersama Forkominda saat kunjungan kelapangan melihat kondisi langsung sehingga kita gerak cepat sesuai dengan kemampuan Pemerintah Daerah melalui satuan kerja yaitu BPBD,Dinsos dan Basnas.

“Kita mengapresiasi kepada Basnas memberikan talangan secepatnya untuk biaya hidup dan mengkondisikan kalau memang secepatnya pindah ketempat keluarga dan sebagainya sebesar 5 Juta perkeluarga untuk 8 kepala keluarga dan juga membantu sesuai dengan aturan dan regulasi untuk sebagian yang kira-kira dianggap penting dulu yaitu material-material bangunan nilainya sebesar 15 Juta langsung di alokasikan, karena nilai pangan juga diberikan, material juga diberikan melalui stok di toko bangunan dilokasi terdekat yang merupakan bantuan dari pemerintah daerah.tutup Bupati. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *