Desa Air Aman Sukseskan Program Kehidupan Berkualitas Melalui Dana Desa

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Air Aman melaksanakan Musawarah Prapelaksana Kegiatan 2024, Senin 6 Mei 2024 di Gedung Serba Guna Desa Air Aman.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dinas PMD, pendamping desa, konsultan pendamping, Camat Bermani Ilir, Babinsa, Babin Kamtibmas dan seluruh elemen masyarakat. Acara dibuka langsung oleh Bapak Sekcam Bermani Ilir, Abu Bakar.

Kepala Desa Air Aman, Rosik, A.md, menjelaskan tentang kucuran dana yang sudah direncanakan di penetapan perencanaan di penetapan RAPBDes sebelumnya.

“Ada beberapa prioritas dalam program penggunaan dana desa yang sudah direncanakan, yaitu ketahanan pangan bibit itik, jalan lingkungan rabat beton, mengurangi dan mencegah stunting di Desa Air Aman, serta program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang sudah disalurkan selama tiga bulan dan akan dilanjutkan selama tiga bulan ke depan,” ujarnya.

Kepala Desa Air Aman sangat berharap agar masyarakat dan BPD Air Aman dapat bekerja sama guna menyukseskan rancangan program agar tercapai keberhasilan bersama yang bersifat berkelanjutan.

“Kedepannya, program tersebut diharapkan dapat memajukan kualitas kehidupan masyarakat di Desa Air Aman,” tutupnya.(ADV/Caca Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *