DPRD Provinsi Bengkulu Mensahkan Perda untuk Tingkatkan Mutu Layanan Perpustakaan dan Kearsipan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu telah menyahkan Peraturan Daerah (Perda) yang berkaitan dengan pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan (PDK). Keputusan ini disambut dengan harapan besar akan meningkatkan mutu dan pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas PDK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M. Pd, menyampaikan pandangannya terkait hal ini kepada media setelah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin (22/04/2024). “Diharapkan dengan disahkannya Perda ini, DPK dapat lebih memaksimalkan pelayanan dan mutu dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Dinas PDK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M. Pd, menyampaikan pandangannya terkait hal ini kepada media setelah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin (22/04/2024).(Herdianson – teropongpublik.co.id)

Meri Sasdi menjelaskan bahwa setelah disahkan, Perda tentang Perpustakaan dan Kearsipan ini diharapkan segera didaftarkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Langkah ini penting agar Dinas PDK Provinsi Bengkulu dapat segera melakukan sosialisasi mengenai isi Perda kepada seluruh stakeholders, baik di tingkat kabupaten, kota, maupun mitra lainnya. Dengan demikian, upaya peningkatan literasi dan kearsipan di Provinsi Bengkulu dapat dilakukan secara lebih efektif.

“Ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan literasi kearsipan di Provinsi Bengkulu, yang secara keseluruhan akan berdampak pada kemajuan Provinsi Bengkulu,” tambahnya optimistis.

Perda ini diyakini akan memberikan landasan hukum yang kuat bagi upaya peningkatan pelayanan perpustakaan dan kearsipan di Provinsi Bengkulu. Dengan dukungan semua pihak terkait, diharapkan bahwa implementasi Perda ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan akses dan pemanfaatan sumber daya literasi dan kearsipan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *