DPRD Provinsi Bengkulu Rekomendasikan Prioritas Pembangunan Infrastruktur

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com– Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menghadiri rapat Paripurna untuk menerima rekomendasi dari DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu untuk tahun 2023. Rapat tersebut dilaksanakan pada Senin (1/4/24).

Dalam rapat tersebut, DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2023. Isnan Fajri menyatakan bahwa pemerintah provinsi akan menindaklanjuti beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD.

Salah satu prioritas utama yang disoroti adalah pembangunan daerah, terutama infrastruktur. Meskipun anggaran yang tersedia tidak sebanding dengan kebutuhan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran guna memenuhi kebutuhan tersebut. Isnan menekankan pentingnya agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusun program kegiatan yang langsung berdampak pada masyarakat.

Juru Bicara DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menambahkan bahwa DPRD merekomendasikan pembangunan infrastruktur, terutama jalan dan jembatan, harus lebih terarah, terencana, dan terukur dalam penghitungan volume pekerjaannya. DPRD berharap rekomendasi yang disampaikan dapat segera ditindaklanjuti, terutama dalam hal belanja pegawai, Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan infrastruktur, dengan memperhatikan mutu dan kualitas sesuai perencanaan yang telah disusun.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *