Erna Sari Dewi Berikan Dukungan Penuh Terhadap Peluncuran Sistem Informasi Laporan Hibah

Bengkulujurnalisbengkulu.com – Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran Sistem Informasi Laporan Hibah (SIP-LAH) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri. Acara peluncuran ini berlangsung di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu pada (25/3).

Erna menyatakan dukungannya terhadap SIP-LAH yang diluncurkan oleh Sekda Isnan. Dengan adanya sistem ini, Isnan berharap pengelolaan dana hibah menjadi lebih akuntabel dan transparan. “Pemerintah harus menghindari kontak langsung dengan penerima hibah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Isnan.

Kota bengkulu

Isnan juga menjelaskan bahwa pengajuan hibah dilakukan melalui Sipanggar Baja, sehingga setiap masyarakat yang ingin mengajukan hibah hanya perlu mengajukan proposal melalui sistem tersebut. Proses pencairan dana hibah dilakukan langsung ke rekening penerima, dan pelaporan serta pencairan dikelola melalui SIP-LAH.

Erna berharap bahwa peluncuran SIP-LAH ini akan membawa dampak positif dalam menjamin transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan dana hibah di Provinsi Bengkulu. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan optimalisasi penggunaan anggaran untuk kepentingan masyarakat. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *