Fraksi Hanura Menyatakan Setuju Membahas Lebih Lanjut RPJPD 2025-2045

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu pada Kamis (20/6/2024), Fraksi Hanura menyatakan setuju untuk membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh anggota Dewan dari Fraksi Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Dalam sambutannya, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengatakan bahwa fraksi Hanura sepakat untuk membahas RPJPD Tahun 2025-2045 pada tahap berikutnya sesuai dengan Tata Tertib DPRD dan Peraturan Perundangan yang berlaku. Keputusan ini menandakan dukungan Fraksi Hanura untuk meningkatkan pembangunan jangka panjang daerah.

RPJPD berisi dengan rencana pembangunan jangka panjang untuk 20 tahun ke depan dan memiliki visi kepemerintahan yang kuat. Dalam RPJPD Tahun 2025-2045.

“Dalam paripurna tadi, Fraksi Hanura menyatakan setuju untuk dibahas tahap berikutnya sesuai Tata Tertib DPRD dan Peraturan Perundangan yang berlaku,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Selain itu, dalam rapat paripurna tersebut, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga menyatakan bahwa Fraksi Hanura menolak pemberlakuan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) bagi para pekerja di Provinsi Bengkulu.

“Saya juga menyampaikan sikap fraksi HANURA DPRD Provinsi Bengkulu menolak pemberlakuan TAPERA bagi para pekerja di Provinsi Bengkulu,” tegas Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(m4)