Gerakan Sadar Hukum Bagi “Gen Z” Terus Disuarakan

Edukasi, jurnalisbengkulu.com – Dunia kini semakin kompleks dan berubah dengan cepat. Tidak hanya soal teknologi, tetapi juga aturan dan hukum di masyarakat. Terlebih, kepada generasi Z yang harus memahami pentingnya sadar hukum dan bagaimana aktif dalam gerakan sadar hukum.

Seperti yang terus disuarakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, hari ini Rabu (29/11/2023) yang baru saja menghadiri sebuah acara yang mengetengahkan pentingnya gerakan sadar hukum bagi Gen Z, yang diadakan di SMA sint. Carolus Bengkulu.

Ini adalah salah satu dari banyak sekolah yang dikunjungi Usin Abdisyah Putra Sembiring SH untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan generasi muda.

Menurutnya, pentingnya gerakan ini tidak bisa dianggap sepele. Banyak generasi muda yang kurang paham terhadap hukum dan aturan yang berlaku di masyarakat. Akibatnya, mereka mudah terjerumus dalam tindakan yang tak benar dan melanggar hukum, bahkan tanpa menyadari konsekuensi yang akan dihadapinya.

Oleh sebab itu, gerakan sadar hukum sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang sadar hukum dan bertanggung jawab.

“Saya melihat semangat yang luar biasa dari para siswa yang berpartisipasi dalam gerakan sadar hukum. Mereka antusias dalam bertanya dan berdiskusi tentang hukum, serta memperlihatkan kesadaran yang tinggi dalam menjalankan tindakan sosial. Ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya gerakan sadar hukum dan bagaimana kita bisa saling mendukung dalam menjalankannya,” terang Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Lanjutnya, generasi Z, memiliki peran penting dalam mengembangkan gerakan sadar hukum di lingkungan sekitar dengan memulainya dari hal yang kecil, seperti dengan membaca dan memahami aturan lalu menjalankannya dengan benar.

“Bersama-sama, mari menjadi generasi yang sadar hukum dan bertindak positif untuk masa depan yang lebih baik,” ajak Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Penulis : Ujang Martin Adi Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *