Gratis, Rumah Singgah Pemkot Tersedia Untuk Masyarakat Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mengoptimalkan berbagai inovasi demi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Salah satunya yaitu rumah singgah Khairunnisa. Ditahun 2024, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu mengambil alih pengelolaan rumah singgah ini dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kita siap menerima warga bengkulu yang memerlukan tempat singgah atau tempat menginap selama mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu,” jelas Kepala Dinsos Sahat Marulitua Situmorang, Jumat (26/4).

Sahat menjelaskan, semua pelayanan yang diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Sebelumnya, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi memberitahukan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu bahwasannya rumah singgah Khairunnisa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo dapat digunakan untuk tempat beristirahat sementara apabila mereka tak memiliki keluarga atau saudara di Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, baik itu dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko. Jika ada keluarga tertimpa musibah dirawat di Kota, jauh dari daerah asal dan apabila tak ada biaya untuk ngontrak atau biaya penginapan serta lainnya. Untuk itu, rumah singgah Pemkot siap melayani dan menampung keluarga pasien, gratis,” jelas Arif Gunadi.

Kata Arif, ini dilakukann demi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Ini ialah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika masuk Kota Bengkulu walaupun bukan KK kota, mereka betul-betul kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun,” tambah Arif.

Sebagai informasi, rumah singgah ini memiliki 10 ruangan yang bisa ditempati sebanyak 15-30 orang, dengan luasan kamar yang bervariasi. Selain itu, rumah singgah ini juga telah tersedia tempat tidur, kipas angin, serta dapur tempat masak. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *