Gubernur Rohidin Mersyah Imbau Masyarakat Bengkulu Cermati Libur Nataru

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bengkulu, 22 Desember 2023 – Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, memberikan himbauan kepada masyarakat Bengkulu menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Dalam sebuah wawancara setelah menghadiri audensi di Gedung Daerah pada Jumat, 22 Desember 2023, Gubernur Rohidin mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati.

“Menghadapi Natal dan tahun baru, masyarakat harus berhati-hati,” ujar Rohidin, menekankan pentingnya kewaspadaan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Gubernur Rohidin juga memberikan peringatan khusus bagi mereka yang merencanakan liburan ke objek-objek wisata. Ia menekankan pentingnya pemahaman terhadap kondisi wisata, terutama di zona-zona yang telah diberi peringatan.

“Kalau memang sudah ada zona peringatan, bukan hanya di pantai panjang saja, tapi dimanapun juga. Kalau ada warning (papan peringatan), pengumuman-pengumuman itu harus dipenuhi,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin menghimbau agar perayaan malam tahun baru dilakukan secara sederhana dan tidak berlebihan. Ia menekankan untuk menghindari kerumunan dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan risiko.

“Jangan membiasakan hura-hura diluar rumah, itu memang potensinya terjadi hal yang tidak kita inginkan cukup besar. Tapi kita rayakan dan sambut dengan suasana sederhana, lebih banyak melakukan evaluasi, kira-kira bermuhasabah dan sebagainya,” pungkasnya.

Dengan himbauan ini, Gubernur Rohidin berharap masyarakat dapat menjalani liburan Nataru dengan aman dan menyenangkan, tanpa risiko yang tidak diinginkan. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *