Hari Otonomi Daerah, Pj Sekda Sebut Kota Bengkulu Jalankan Amanat Mendagri Dengan Baik

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVIII Tahun 2024.

Dikesempatan ini, Pj Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino bertindak sebagai inspektur upacara yang berlangsung di kantor Walikota Bengkulu, Kamis (25/5), yang dihadiri unsur Forkopimda, beberapa Kepala Instansi Vertikal, serta pejabat eselon II dan III serta Pemkot Bengkulu lainnya.

Untuk diktahui, Hari Otonomi Daerah diperingati setiap tanggal 25 April dan pada tahun ini peringatan Hari Otonomi Daerah mengusung tema ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’.

Dihadapan para tamu dan peserta upacara, Pj Sekda menbacakan amanat dari Mendagri untuk berbagai daerah agar fokus menangani beberapa hal seperti inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem.

Oleh karena itu, berbagai daerah diminta melakukan langkah konkret hingga berinovasi untuk dapat menekan angka inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem.

Untuk di Kota Bengkulu, lanjut Eka, tiga hal tersebut memang menjadi fokus pemerintah kota saat ini diiringi dengan mengalakkan program kebaikan yang ada.

“Kita (Pemerintah Kota Bengkulu, red) telah menjalankan semua amanat itu dan sudah dilaksanakan dengan baik, tinggal lagi peningkatannya. Kalau terkait inflasi itu memang kadang naik turun ya naik turun, namun kita masih dalam kondisi aman dan kita terus mengalakkan berbagai upaya untuk menanganinya,” jelas Eka Rika Rino.

Selain itu, Pemkot Bengkulu di bawah kepemimpinan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi juga selalu mengedepankan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang ada.

Hal ini terbukti dengan IPM di Kota Bengkulu diangka 81,45 persen. Begitu juga hal stunting, angka stunting di Kota Bengkulu diangka 12,9 persen, yang mana ini di bawah rata-rata nasional. Dan juga program lainnya termasuk pengentasan angka kemiskinan.

“Semua ini menandakan kemajuan bagi Kota Bengkulu dan ini juga prestasi kita semua, prestasi seluruh warga Kota Bengkulu,” ungkap Eka. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *