Hari Pertama Masuk Kerja Usai Lebaran, Pj Walikota Gelar Halal Bihalal dan Sidak OPD

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Usai libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar apel gabungan dalam rangka halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Kantor Walikota, Selasa (16/4).

Apel gabungan dipimpin langsung Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dan diikuti seluruh Kepala OPD serta jajaran Pemkot lainnya.

Dikatakan Arif, momentum awal kerja ini pemkot melakukan halal bihalal terhadap seluruh ASN dan PTT di lingkungan Kota Bengkulu.

“Hari ini kita melakukan halal bihalal bersama seluruh ASN dan PTT dilingkungan Pemkot, jika dilihat dari kehadiran tadi mungkin hampir 90% ASN Kota Bengkulu yang hadir pada pagi hari ini,” ujar Arif.

Selain itu, melalui momen ini, ia berharap bisa meningkatkan tali persadauraan sesama ASN dan PTT di lingkup Pemkot.

Dikesempatan ini, Arif menjelaskan, ada beberapa ASN yang mengajukan cuti karena ada yang masih mudik sehingga ASN tersebut terhambat masuk kerja.

“Ada beberapa ASN yang mengajukan cuti karena perjalanan jauh mungkin karena macet dijalan dan aturannya sudah diberikan kesempatan 2 hari untuk melakukan mekanisme sampai mereka hadir lagi,” ucapnya.

Jika ada ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi, Arif mengatakan jika setelah halal bihalal akan ada kunjungan di beberapa OPD untuk mendata secara detail berapa yang hadir hari pertama dan berapa yang cuti serta berapa yang tak ada keterangan. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *