Jembatan Nyaris Ambruk, Petani Di Kaur Mengeluh

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Jembatan sentral produksi yang terletak di Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur rusak parah dan tidak layak untuk dilewati.

Masyarakat sekitar yang sering melewati jembatan tersebut mengatakan bahwa jembatan ini membahayakan keselamatan para petani yang mengangkut hasil perkebunan.

“Saat ini tidak bisa lagi lewat menggunakan jembatan ini, karena penyangga badan jembatan ini sudah retak dan nyaris patah, padahal jembatan ini sangatlah penting sekali kegunaannya sebagai sarana penghubung untuk mengeluar kan Hasil perkebunan,” keluh salah satu petani.

Menanggapi hal ini, selaku mantan Kepala Desa Pajar Bulan, Satarudin Y, menjelaskan kalau bangunan jembatan ini sebenarnya adalah bangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kaur.

“Di masa saya masih menjabat Kepala Desa dulu tahun 2014 sampai 2019 pernah beberapa kali saya usulkan perbaikan jembatan ini dan ada beberapa kali mendapatkan respon pemeliharaan untuk menganti Lantai dan sandaran jembatan, tapi itu sudah lama seiring berjalannya waktu usia rehab lantai jembatan itu kini sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi,” papar Satarudin.

Lanjut Satarudin, pernah di tahun-tahun sebelumnya sering terjadi kecelakaan dan meninggal dunia.

Harapan kami, instansi yang menangani pembangunan jembatan ini bisa kembali merenopasi membangun kembali jembatan ini agar para petani bisa mengangkut hasil pertanian.

Reporter : Jati Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *