Jum’at Curhat, Kapolsek Kabawetan Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Guna menjalin silaturahmi sekaligus memupuk kedekatan Anggota Polri dengan Masyarakat, Kapolsek IPTU Buharman ,S.H, bersama anggota melaksanakan giat Jum’at Curhat di Balai Desa Mekar Sari  Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Bengkulu, Jumat 10 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kapolsek IPTU Buharman.S.H, Kepada Desa Mekar Sari, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Bengkulu.

Kegiatan Jum’ at Curhat merupakan salah satu kegiatan terobosan Polri, Polda Bengkulu yang diteruskan ke semua jajaran Polres dan Polsek seluruh Provinsi Bengkulu, untuk melaksanakannya termasuk Polsek Kabawetan.

Selain itu, Kegiatan Jum’at Curhat adalah sarana penghubung silaturahmi antara warga masyarakat dan Polri untuk bisa lebih dekat dan harmonis, selain itu kegiatan Jum’at Curhat adalah sebagai wadah Polri untuk menampung semua aspirasi masyarakat yang mungkin belum bisa disampaikan ke Polri.

“Situasi wilayah hukum Polsek Kabawetan hingga saat ini dalam keadaan aman, semoga situasi aman di wilayah kita dapat selalu aman dan diharapkan warga semua tetap saling hormat menghormati dan saling menghargai sesamanya, guna kerukunan dan kedamaian antara sesama warga masyarakat dapat tetap terjaga,” ujar Kapolsek.

Menutup kegiatan Jum’at Curhat pada pagi hari ini, Kapolsek Kabawetan IPTU Buharman.S.H menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat semua terutama warga Mekar Sari atas antusiasnya mau duduk mengobrol tanya jawab bersama Anggota Polri.

Kapolsek Kabawetan juga mengharapkan kegiatan seperti ini agar dapat terus dilaksanakan, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kedekatan yang harmonis Polri,TNI dan masyarakat, sehingga dapat terwujud Kamtibmas yang aman dan damai.

Sementara itu, dalam kesempatan yang lain Kapolres Kabupaten Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Yana Supriatna S.I.k M.Si melalui Kapolsek Kabawetan Kabupaten Kepahiang Bengkulu, IPTU Buharman.S.H, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat agar tetap selalu dilaksanakan.

“Kegiatan bersama warga tidak harus selalu di dalam ruangan rapat tapi saat momen kegiatan apapun dapat dijadikan momen berkumpul menjalin kedekatan, Anggota Polri dan masyarakat yang semua itu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan harmonis, Polri dekat bersama Rakyat,” tegas Kapolsek Kabawetan Kabupaten Kepahiang Bengkulu,. IPTU Buharman, S.H. kepada wartawan jurnalisBengkulu.com

Pewarta : Ancha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *