Kembali Dari Jawa Barat, Usin Sembiring Memotivasi Kader Lingkungan Bumi Ayu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu ingin terus meningkatkan layanan dan kinerja perangkat daerah di wilayahnya, baru-baru ini melakukan studi banding ke Jawa Barat. Studi banding tersebut dilaksanakan bersama dengan Pansus Perubahan Perda Perangkat Daerah pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam rangkaian kunjungannya di Jawa Barat, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga memanfaatkan kesempatan untuk berkunjung ke Biro Ortala dan Bapenda Jawa Barat. Pada kunjungan ini Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengungkapkan kekagumannya kepada desain Kantor Bapenda Jawa Barat.

“Kantor pemerintah yang didesain Coworking, patut dicontoh,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Diketahui, kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan pengalaman mengenai strategi dan inovasi apa saja yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja perangkat daerah di wilayahnya.

Setelah itu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu lainnya kembali ke Provinsi Bengkulu pada Minggu, 15 Juni 2024. Tidak lupa, ia menyempatkan diri untuk bertemu dengan kader lingkungan di Kelurahan Bumi Ayu. Kegiatan yang sedang mereka lakukan adalah pelatihan Pilih, Pilah, dan Olah Sampah dari Rumah.

Dalam acara ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH memberikan dukungan dan motivasi kepada para kader lingkungan agar terus aktif berperan dalam mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik.(m4)