Kunjungi Posko Pengamanan Lebaran, Gubernur Bengkulu Titipkan Pesan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Memastikan Bengkulu dalam kondisi aman, tertib, kemacetan dan kriminalitas tidak ada, dan rasa kekeluargaan Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., didampingi SKPD dan Forkopimda Bengkulu mengunjungi pos pengamanan Idul Fitri Pantai Jakat di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Selain daripada mengunjungi pos pengamanan Idul Fitri Gubernur Bengkulu menyempatkan untuk menyapa masyarakat Bengkulu di stand Takbiran simpang Masjid Jami di Jl. Letjend Suprapto, Tengah Padang.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat yang mudik atau pulang kampung ke Bengkulu bahwa masyarakat Bengkulu ramah, situasinya aman, lingkungannya bersih, lingkungannya tetap nyaman bagi para pemudik,” ujar Gubernur di Jl. Letjend Suprapto, Tengah Padang, Jum’at (21/04).

Dikatakan Gubernur, euforia menjelang Lebaran adalah hal yang lumrah. Tugas pos penjagaan adalah sigap memastikan kondisi aman, tertib, kemacetan tidak ada, dan rasa kekeluargaan maupun pencegahan tindak kejahatan. 

“Malam ini ter agenda Pemerintah Provinsi Bengkulu beserta SKPD Provinsi Bengkulu memantau kondisi Kamtibmas di wilayah Bengkulu dan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran SKPD di satu kota dan sembilan kabupaten di Provinsi Bengkulu, hal ini tentu untuk memastikan bahwa kondisi aman, masyarakat juga aman dan nyaman serta kejahatan tidak ada dalam menyambut dan merayakan IdulFitri 1444H,” Sambutan Gubernur Bengkulu.

Terkait cuti berakhir, Gubernur Bengkulu berpesan agar pos penjaga menjaga daerah Bengkulu tetap aman sampai cuti hari raya IdulFitri 1444h berakhir dan juga masyarakat Provinsi Bengkulu ikut menjaga kondisi wilayah Bengkulu tetap aman.

“Kami berterimakasih kepada pos penjagaan terpadu yang diawal kita sudah melaksanakan rapat lintas sektoral dan dilakukan apel dalam persiapan menyambut hari raya IdulFitri 1444h. Kita lihat dalam kunjungan ini ada rasa kekeluargaan, rasa aman, dan sarana prasarana tersedia hal ini kami berharap sampai cuti berakhir. Kepada masyarakat selamat hari raya IdulFitri 1444h dan mari kita jaga wilayah Bengkulu tetap aman,” Kata Rohidin.

Masih dalam kesempatan yang sama H. Rohidin Mersyah, meminta kepada awak media agar menghimbau kepada masyarakat pendatang untuk memperhatikan imbauan petugas saat bermain di laut.

Kepada masyarakat yang dari jauh kalau belum mengetahui kondisi pantai Bengkulu untuk memperhatikan petugas,” ujar Gubernur Bengkulu.

Ditambahkan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, kondisi saat ini memang tetap dalam keadaan aman tetapi petugas tetap waspada.

“Memang kalau kita lihat kondisi aman, lancar tanpa ada kejadian apapun tetapi petugas tetap waspada sampai acara masyarakat ini selesai dan tidak terjadi apapun,” tegasnya.

Dalam kunjungan Kapolda Bengkulu dan Gubernur Bengkulu ke pos penjagaan terpadu, Kapolda mengatakan telah mengevaluasi dalam tiga hari ini kejahatan di masyarakat berkurang serta dalam pengamanan ini personil diturunkan untuk kota Bengkulu berjumlah 300 orang, sedangkan total keseluruhan di sembilan kabupaten satu kota berjumlah dua ribu dua ratusan orang,
“InsyaAllah aman dan mohon dukungan, himbauan kepada masyarakat tetap menjaga keamanan dengan baik,” tutup Irjen Pol Armed Wijaya.

Reporter : Saprian Utama SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *