Manfaat Buah Dan Biji Mahoni

Kesehatan, jurnalisbengkulu.com- Mahoni pohonya cukup popular bagi kesehatan di kalangan herbal. Pohon jenis ini sangat mudah ditemukan di kota-kota. Tanaman mahoni ini dikenal dengan kayu indah yang digunakan untuk furniture dan ukiran. Namun tanaman mahoni juga memiliki kegunaan yang kurang di kenal, bagian biji dan buah mahoni dapat digiling dan di ambil untuk berbagai manfaat kesehatan.

Biji mahoni dikenal dimana pohon-pohon mahoni tumbuh dan dengan akrab di gunakan sebagai bagian dari makanan yang bervariasi dan sehat. Selain itu, menggiling biji mahoni menjadi bubuk dan meminumnya dengan air. Saat ini ekstrak biji mahoni ada dalam bentuk kapsul, sebagai suplemen makanan.

Biji mahoni mengandung 33 jenis flavonoid dan 27 jenis saponin, hal ini membuatnya lebih kaya nutrisi tanaman padat nutrisi lainnya, seperti gingseng. Selain itu juga mengandung berbagai vitamin, mineral, protein, dan asam lemak yang di perlukan untuk fungsi tubuh yang sehat.

Berikut ini beberapa manfaat buah dan biji mahoni:
1. Menyehatkan Jantung
2. Mengontrol Gula Darah
3. Penangkal Serangga
4. Mengatasi sembelit
5. Mengurangi Alzheimer
6. Nyeri Haid
7. Tingkat Kehamilan
8. Kurang Nafsu Makan
9. Alergi Kulit
10. Mengurangi Bau Nafas
11. Sembelit
12. Penyakit Hati
13. Struke
14. Impotensi
15. Penambah Nafsu Makan
16. Penambah Kekuatan
17. Program Kehamilan
18. Keharmonisan Cinta
19. Malaria
20. Asma
21. Mengobati tumor
22. Mengurangi kolesterol
23. Mengatasi Diabetes

Jika anda penderita diabetes, maka buah mahoni sangat bermanfaat bagi anda. Jika dikonsumsi setiap minggu buah ini, membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Ekstrak buah dan biji mahoni bubuk keduanya merupakan suplemen gizi yang dapat di ambil untuk berbagai hasil positif. (70771)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here