Masyarakat Desa Batulayang Terima BLT Tahap Lima

Bengkulu Utara, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Batulayang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 5 kepada  12 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat akibat dari dampak Covid -19, yang  dipusatkan di kantor Desa Batu Layang Kecamatan Hulu palik Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu.

Kepala Desa Batu Layang saat dikonfirmasi awak media Rabu (16/9/2020) mengatakan, bahwa  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 12 KK berupa uang tunai 300 ribu perbulan. Ini kami sudah salurkan ke warga di tiga Dusun yang terangkum di Dasa Batu Layang.

“Penyerahan BLT -DD ini dipusatkan di kantor Desa Batu Layang dengan mengacu protokol kesehatan pada Selasa  lalu (15/9/2020).

Semua penerima bantuan di haruskan pakai masker, jaga jarak serta di siapkan tempat cuci  tangan. Sementara untuk lansia dan yang sakit itu di antarkan ke rumahnya masing masing,” ucap Kades.

Dengan bantuan yang di terima masyarakat melalui BLT-DD ini, lanjut Kades, semoga bisa bermanfaat kepada  warga yang kena Dampak Covid-19 dan kurang mampu serta dipergunakan dengan sebaik- baiknya.

“Selain itu saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga  jarak, hindari keramaian dan saya minta kepada warga untuk menghindari bepergian ke daerah utamanya ke daerah zona merah sampai suasana kembali aman dan normal dari covid-19.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita semua dilindungi dari wabah virus corona covid-19 dan cepat  berlalu,” tandasnya.

Untuk diketahui, penyerahan BLT DD selain dihadiri Kepala Desa Batu Layang Iskandar zulkarnaen, juga di hadiri  Kasi PMD, Babinsa Pak Yusril, Bhabinkamtibmas Pak Edi Kartiko, Pendamping Desa Purwanto, Perangkat desa serta BPD Desa Batu Layang.(Viter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here