Momen Safari, Pemkot Silaturahmi dan Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Bulan suci ramadan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim di penjuru dunia menunaikan ibadah puasa dan bulan dimana para umat muslim berlomba-lomba memperbanyak amal dan ibadah.

Berpuasa pada bulan ramadan sendiri bertujuan untuk melatih diri untuk menahan hawa nafsu dari berbagai perbuatan yang dilarang agama serta semata-mata ingin menggapai rida dari Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan.

Di Kota Bengkulu, bulan ramadan benar-benar disambut dengan baik dan penuh antusias. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sendiri menyemarakannya dengan berbagai kegiatan seperti safari ramadan diberbagai masjid.

Kamis malam (21/3) malam, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama para pejabat lingkup Pemkot Bengkulu melaksanakan salat isya dan tarawih di masjid Isra, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban.

Safari ramadan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan masyarakat muslim pada momen ramadan ini.

Dimomen safari ini, Arif mengajak para jemaah untuk terus memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemudian, disela safari ramadan, Pemerintah Kota Bengkulu juga mengakomodir berbagai keluhan masyarakat, seperti yang disampaikan pengurus Masjid Al-Isra. Ia meminta bantuan pemerintah untuk mengatasi banjir di Anggut Atas (Dekat rumah Bung Karno) yang disebabkan karena irigasi mampet.

Merespon hal ini, Pj Walikota langsung meminta dinas terkait untuk meninjau ke lapangan dan menindaklanjuti laporan tersebut.

Setelah itu, Pj Walikota bersama Perwakilan Bank Bengkulu dan BSI menyerahkan bantuan berupa sound wireless (BPD) dan jadwal waktu salat kepada pengurus masjid Al-Isra, dilanjutkan dengan pembagian takjil kurma dari Baznas.

Sebagai penutup, Arif memberi tahu jemaah Al-Isra bahwa program kebaikan Pemerintah Kota Bengkulu terus berlanjut untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *