Musdes, Kades Temdak Minta Masyarakat Jaga Pembangunan Desa

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Temdak bersama masyarakat menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Pra Pelaksanaan Kegiatan Anggaran Tahun 2024 di Kantor Desa, (8/4/2024).

Acara ini dihadiri perwakilan DPMD Kabupaten Kepahiang, Pendamping Desa Kecamatan Seberang Musi, Konsultan Pendamping, Camat Seberang Musi dan jajarannya, Babinsa, Babinkantibmas Desa Temdak dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam Musdes tersebut, terbentuklah rencana pembangunan fisik dan non fisik dengan kesepakatan bersama dan persiapkan syarat-syarat pembangunan fisik maupun non fisik.

Kepala Desa Temdak, Carles, dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih, karena sampai saat ini masih diberikan kesempatan untuk membangun desa.

“Alhamdulillah kita sudah realisasikan BLT DD (non fisik), diharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan dengan baik dan Insya Allah akan berjalan dengan lancar. Saya harap semua masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, sekaligus bekerjasama Pemdes dan BPD untuk bersama  merawatnya,” ujar Kepala Desa.

Sementara warga temdak menyambut antusias program-program tersebut, seperti pembulaan badan jalan yang sangat dibutuhkan, karena kalau untuk fasilitas yang lain mungkin dananya belum cukup, namun untuk pembukaan badan jalan sangat di butuhkan masyarakat, seperti pembukaan badan jalan yang bisa meningkatkan ekonomi masarakat Desa Temdak di bagian pertanian kopi supaya nanti menjelang musim panen tiba akses badan jalan sudah bisa kita manfaatkan.

“Warga juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa dan BPD yang telah merespon usulan masyarakat, diantaranya, non fisik seperti penyaluran BLT DD dan ketahanan pangan yang cukup memberikan manpaat tersendiri terutama untuk peningkatan gizi dan perekonomian ,” ungkap masyarakat Temdak.

Lanjutnya, Musdes Pra Pelaksanaan Kegiatan Anggaran 2024 ini merupakan langkah awal yang penting dalam mewujudkan pembangunan desa yang partisipatif dan berkelanjutan.

“Diharapkan dengan semangat gotong royong dan kerjasama dari semua pihak, program-program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat desa Temdak,” tutupnya.

Reporter : Caca Wawan/ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar