Musrembang RKPD Tahun 2025, Pemkab Seluma Prioritaskan Kemiskinan dan Infrastruktur

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Keja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) tahun 2025 yany dilaksanakan di gedung Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, isu strategis yang harus diperhatikan atau dikedepankan dalam perencanaan pembangunan di tahun 2025 mendatang yakni perlambatan pertumbuhan PDRB, Insfrastruktur dasar yang kurang memadai, tingkat kemiskinan yang masih tinggi, masih adanya Desa tertinggal dan Sangat tertinggal, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing dan bermartabat dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintah, reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

Musrembang ini terkait pelaksanaan infrastruktur dasar, pengentasan kemiskinan ekstrem. Sehingga hal itu kemudian dibahas untuk kegiatan kita di tahun 2025 nanti, ” Sampainya, Rabu (27/3/2024)

Erwin menambahkan, bahwa Usulan pembangunan dalam musrembang di tahun 2023 yang diakomodir di Tahun 2024 ini salah satunya yaitu percepatan pembangunan infrastruktur, salah satunya yaitu akses jalan.

Untuk musrembang tahun 2023 untuk kegiatan di tahun 2024 banyak item-itemnya, salah satunya terkait infrastruktur jalan yang berdasarkan hasil musrembang tahun 2023, dan akan dialokasikan tahun ini 2024. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *