Pastikan Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi, Pj Walikota Cek Stok di Toko Pangan ‘Ado Galo’

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi selama ramadan. Senin (25/3), Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama beberapa jajaran Pemkot mengecek toko pangan ‘Ado Galo’ yang berlokasi di pasar minggu.

Toko pangan ‘Ado Galo’ ini merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bengkulu dengan Bank Indonesia, Bulog, Bank Bengkulu, dan Baznas.

Toko pangan ‘Ado Galo’ ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Bengkulu sekaligus sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan inflasi di Kota Bengkulu.

Selain itu, toko pangan ‘Ado Galo’ juga didirikan tidak hanya sebagai solusi terhadap tantangan pengendalian inflasi, namun juga untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Kota Bengkulu. Hal ini melalui beberapa kegiatan seperti, literasi keuangan, layanan kesehatan, dan program sosial.

“Ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok. Untuk itu, kita berharap melalui toko ini semua harga bahan pokok tetap terkendali, masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya, dan terpenting ialah inflasi terkendali,” jelas Pj Walikota.

Dijelaskan Pj Walikota, toko pangan ‘Ado Galo’ tak hanya ada di bulan ramadan. Upaya penekanan inflasi melalui toko ini akan terus dilakukan ke depannya alias dibuka secara permanen.

Kemudian, ia juga berpesan kepada masyarakat agar bijak dalam berbelanja dan tidak panik karena ketersediaan bahan pangan di Kota Bengkulu dinilai cukup.

Dengan inovasi di atas, pada intinya, Pemkot bersama seluruh stakeholder siap bersinergi dan berkomitmen memerangi inflasi di Kota Bengkulu. Dengan harapan kerja sama solid ini bisa terus terjalin, sehingga angka inflasi di Kota Bengkulu terkendalikan.

Setelah mengecek toko pangan ‘Ado Galo’, Pj Walikota dan rombongan juga mengecek harga bahan pokok di pasar dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana Pos Damkar di Pasar Minggu tersebut. Tujuannya ialah memastikan kesiapan sarana – prasarana hingga para personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama ramadan. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *