Pastikan Nataru Aman, Forkopimda Sambangi Pospam dan Gereja

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada perayaan natal dan tahun baru 2024. Minggu (24/12), Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Kapolresta Bengkulu AKBP Dedy Nata, S.I.K, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0407/Kota Bengkulu Letkol Kav Budiman, Pj Sekda Eka Rika Rino dan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD melakukan pemantauan ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) Nataru dan Gereja.

Pemantauan pospam dimulai dari Polresta, kemudian ke pospam di pantai zakat, kemudian ke gereja ST Yohanes. Setelah itu ke pospam pantai panjang, dilanjutkan ke pospam simpang lima.

Pemantauan pospam dan gereja guna memastikan kesiapan setiap petugas di lapangan menjelang perayaan natal dan tahun baru di Kota Bengkulu. Dikesempatan ini, Pemkot Bengkulu juga memberikan bantuan logistik dan lainnya kepada para petugas di pospam.

Dikatakan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, pospam yang disiapkan dibeberapa titik di Kota Bengkulu dinyatakan tak ada kendala. Mulai dari tempat wisata dan tempat lainnya juga begitu.

Sementara terkait dengan cuaca, Arif juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Selain itu, Arif juga meminta masyarakat untuk tertib lalulintas, apalagi menjelang nataru yang diprediksi volume lalulintas meningkat.

Ditempat yang sama, Kapolresta Bengkulu AKBP Dedy Nata, S.I.K meminta para personel yang bertugas untuk selalu waspada menjelang perayaan natal dan tahun baru di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, saya bersama Pj Walikota dan Kasdim memantau pospam dan kegiatan masyarakat sore hari ini. Kondisinya terlihat padat, untuk itu saya tekankan kepada personel untuk selalu siaga dan waspada. Apabila ada potensi bahaya itu yang perlu dicegah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedy mengatakan, dalam rangka pengamanan nataru, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan sinergi dengan pemerintah dan berbagai stakeholder terkait demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.(m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *