Pemdes Babakan Bogor Laksanakan Pra Musyawarah APBDes dan Titik Nol Drainase

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintahan Desa Babakan Bogor Kecamatan Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pra Musyawarah Kegiatan APBDes Dan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 di Balai Desa, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan ini juga dilaksanakan titik nol pekerjaan pembuatan Drainase di permukiman warga saluran pembuangan limbah masyarakat dengan tujuan desa bisa bersih dan tidak mengeluarkan bau.

Kepala Desa Babakan Bogor, Giran mengatakan Drainase yang panjang nya 80 meter ini bertujuan untuk pencegahan stunting dan masyarakat bisa sehat dengan program Pemerintah Desa bersih masyarakat sehat air limbah yang berasal dari limbah rumah tangga sangat rentan dengan bau dan penyakit akan cepat menyebar kalau tidak cepat di kondisikan siring tersebut.

“Dan untuk program tersebut, maka tahun ini kita laksanakan pembuatan Jalan Usaha Tani sepanjang 80 meter dan lebar 180 sentimeter ini juga berlokasi di areal persawahan Desa Babakan Bogor dengan kegiatan tersebut akan memudahkan para petani sawah untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka hingga tidak begitu banyak untuk mengeluarkan biaya-biaya untuk transportasi.

Juga hari ini kita salurkan dana BLT ke masyarakat yang mana hasil dari seleksi perangkat desa menjadi 21 KK untuk penerimaan Bantuan Langsung Tunai ini adalah miskin ekstrim, rumah tangga KK tunggal mengidap penyakit kronis dan keluarga Sabilitas dengan program ini Desa Babakan Bogor Kecamatan Kaba Wetan pada tahun 2023,” papar Kepala Desa.

Yunanto Nugroho, S. Hut selaku Camat Kaba Wetan juga mengatakan, agar desa-desa di Kecamatan Kaba Wetan segera melaksanakan program tahun 2023 seperti Desa Babakan Bogor terutama penanggulangan stunting dengan menjaga kebersihan, baik di kediaman maupun lingkungan sekitar dan juga program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan hal itu Jalan Usaha Tani juga tetap di utamakan.

“Sehingga penggunaan Dana Desa ini akan lebih bertujuan untuk meningkatkan usaha para masyarakat terkhusus para petani sejahtera,” kata Yunanto Camat Kaba Wetan.

Pewarta : Anca/ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *