Pemerintah Kabupaten Seluma Melaksanakan Halal Bi Halal Dengan Tokoh Agama

Tais, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan Halal Bihalal dengan Tokoh Agama se-Kabupaten Seluma, Selasa (23/4/2024) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.

Dihadiri Bupati Seluma, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Ketua BMA Kabupaten Seluma, Ketua FKUB, Camat se-Kabupaten Seluma, Tokoh Agama se-Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia Pelaksana, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024 yaitu Seluma ALAP (Aksesibilitas, Lapangan kerja, Adat istiadat, dan Perekonomian).

“Lima program prioritas, salah satunya adalah Seluma beragama dan berbudaya, alhamdulillah pada kesempatan ini hadir seluruh tokoh agama yang ada di Kabupaten Seluma”, ujar Sekda.

“Kemarin kami melaksanakan halal bihalal dengan seluruh tokoh atau ketua adat yang ada di Kabupaten Seluma dan pada hari ini dengan tokoh agama yang ada di Kabupaten Seluma”, lanjut Sekda.

Sambutan perwakilan tokoh agama yang di sampaikan Ketua FKUB Andi Sunarto, S.Pd menyampaikan, “Kabupaten Seluma mempunyai Desa Kerukunan Umat Beragama yaitu Desa Air Petai, hingga hari ini kita semua saling support dan tertap terjalin toleransi antar agama”.

“Alhamdulillah kegiatan kita di support anggaran yang berasal dari APBD Pemerintah Kabupaten Seluma dalam rangka mensosialisasikan, menguatkan semangat dan merawat kerukunan yang ada di Kabupaten Seluma”, ujar Ketua FKUB

Kemudian masing-masing perwakilan berbagai agama yang ada di Kabupaten Seluma menyampaikan dukungan terhadap visi misi Bupati Seluma yaitu menuju Seluma ALAP

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan Pemerintah Kabupaten Seluma dan jajaran mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, “Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tokoh agama yang ada di Kabupaten Seluma”.

“Minggu yang lalu, umat Nasrani menyatakan keinginannya untuk mempunyai makam sendiri di Kabupaten Seluma, dan akan kita wujudkan dengan membuat pemakaman yang berlokasi di daerah Kecamatan Seluma”, ujar Bupati. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *