Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Kemanusian Palestina Rp148 Juta Lewat Baznas RI

Jakarta, jurnalisbengkulu.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Pj Ketua TP PKK Ny Dwi Ratnawati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM I Made Ardana, Kepala Dinas Sosial Sahat Marulitua Situmorang dan Kepala Disnakertrans Firman Romzi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp148.331 juta melalui BAZNAZ RI sebagai wujud solidaritas untuk membantu korban kemanusiaan di Palestina.

Penyaluran donasi kemanusiaan untuk Palestina ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Baznas RI Mohammad Mahdum serta Kepala Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat.

Baznas nantinya akan mengirim bantuan kemanusiaan dalam beberapa tahap untuk membantu masyarakat Palestina. Tahap pertama adalah bantuan pada fase darurat, sementara tahap selanjutnya untuk fase pemulihan dan rekonstruksi.

Pihak Baznas RI juga mengajak seluruh BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten terus melanjutkan gerakan kemanusiaan dan solidaritas untuk membantu Palestina.

Sementara itu, Pj Walikota Arif Gunadi menyampaikan, donasi kemanusiaan yang diberikan merupakan wujud solidaritas dari masyarakat Kota Bengkulu untuk membantu Palestina. Adapun bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari berbagai pihak, dan ada juga dari gerakan sedekah 2 ribu Pemkot.

“Mudah-mudahan bantuan kemanusiaan ini bermanfaat dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan kemanusiaan ini menjadi keberkahan, dorongan, dan doa bagi warga Palestina dalam upaya mempertahankan kehidupannya, kemanusiaanya, serta mempertahankan negaranya.

“Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel,” tutupnya. (m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *