Pemkot Optimis Raih Penghargaan KLA 6 Kali Berturut

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu optimis pada tahun ini penilaian Kota Layak Anak (KLA) mendapatkan predikat Madya.

Keoptimisan ini disampaikan saat rapat pemantapan satuan gugus tugas kota layak anak Kota Bengkulu dalam rangka persiapan verifikasi dan evaluasi KLA 2024 yang berlangsung di ruang Hidayah 2, kantor Walikota, Selasa (7/5).

“Kita terus melakukan perbaikan dari penilaian kemarin, melengkapi kekurangan sehingga kedepannya kita optimis bisa meraih predikat Madya,” ujar Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lia Kamalia usai memimpin rapat.

Demi mencapai hal ini, diharapkan para stakeholder dapat berkontribusi memenuhi indikator-indikator dalam mewujudkan dan menyukseskan Kota Bengkulu menjadi kota layak anak.

“Oleh karena itu, kita harapkan koordinasi terus berjalan baik sehingga data yang dibutuhkan dapat terpenuhi. Jika sudah begitu, kita optimis Kota Bengkulu meraih penghargaan KLA kembali,” tuturnya.

Ke depannya, Lia juga berharap Kota Bengkulu benar-benar layak menyandang KLA bukan sebatas predikat saja, namun bisa menjadi kota yang nyaman untuk anak-anak dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Pada intinya, Pj Walikota Bengkulu Arif Gumadi selalu berupaya memenuhi pemenuhan hak anak demi mewujudkan Kota Bengkulu ‘Kota Layak Anak’ melalui berbagai klaster yang ada.

Sebagai informasi, Kota Bengkulu telah meraih penghargaan KLA 5 tahun berturut mulai 2019, 2020, 2021, 2022 dan 2023. Diharapkan tahun 2024 menjadi penghargaan ke-6 dengan predikat Madya. (MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *