Pendaftaran CASN Diperpanjang Hingga 11 Oktober 2023

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – 10 Oktober 2023 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Sudibyo, mengumumkan perpanjangan jadwal pendaftaran Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CASN). Berdasarkan surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diterima tadi malam, pendaftaran CASN kembali diperpanjang dua hari hingga tanggal 11 Oktober 2023.

Perpanjangan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan, sehingga total empat kali perpanjangan dari jadwal semula. Sudibyo menjelaskan bahwa perpanjangan ini disebabkan oleh kendala teknis pada sistem pendaftaran melalui situs resmi BKN, yaitu https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

“Pada tanggal 9 Oktober, situs tersebut mengalami maintenance selama setengah hari, yang mengakibatkan perpanjangan jadwal ini diperlukan. Selain itu saya mengimbau kepada masyarakat dan para pelamar untuk memanfaatkan waktu tambahan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Sudibyo.

Adapun pengumuman perpanjangan jadwal CASN dilingkungan Pemprov Bengkulu telah disosialisasikan melalui media sosial resmi BKD Provinsi Bengkulu dan juga media sosial BKN.

Sementara ini, dijelaskan Sudibyo pihaknya sedang melakukan pengelompokkan antara pelamar khusus dan umum. Proses verifikasi berkas pelamar juga sedang berlangsung, dimana ada yang memenuhi syarat dan ada yang tidak.

“Meskipun perpanjangan ini tidak secara spesifik dijelaskan untuk pelamar umum atau khusus, bahwa semua pelamar, baik umum maupun khusus, diberi kesempatan untuk mencoba mendaftar kembali,” ungkap Sudibyo.

Bagi para calon pegawai yang belum mendaftar, Sudibyo mengajak untuk segera memanfaatkan kesempatan ini sebelum batas akhir pendaftaran pada 11 Oktober 2023.

Sebagai tambahan untuk data sementara di tanggal 9 Oktober 2023 seleksi P3K di Provinsi Bengkulu untuk Guru jumlah Pendaftar : 1257 dan Jumlah submit : 1231, Nakes Jumlah Pendaftar : 485 Submit :295, sementara Teknis jumlah Pendaftar :71 dan Submit: 35.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar