Penyaluran BLT DD, Solusi Pemdes Sosokan Tabah Mengatasi Dampak Ekonomi

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Sosokan Tabah telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 pada 22 Maret 2024 lalu sebagai upaya untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Sebanyak 53 KPM di wilayah Desa sosokan tabah mendapatkan bantuan senilai Rp 900,000 selama tiga bulan, yakni pada Januari, Februari, dan Maret.

Babinsa dari KORAMIL 409_10/bi, Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa, BPD, beserta elemen masyarakat juga turut hadir menjadikan program ini sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat setempat.

Kepala Desa, Abdul Kohar SE MM, menjelaskan bahwa program BLT Dana Desa tahun 2024 ditujukan untuk membantu keluarga penerima manfaat yang tersebar di seluruh dusun desa. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu selama 3 bulan dan penerima manfaat diharapkan dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Program ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dalam meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

“Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa sosokan Tabah. Adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sosokan Tabah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan SDM masyarakat. Pemerintah Desa Sosokan Tabah berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Kepala Desa.

Semoga dengan adanya program ini, lanjutnya, masyarakat Desa sosokan tabah dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan dapat memperbaiki usaha serta perekonomian mereka. Bukti bahwa cinta kasih dari pemerintah masih bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Di sisi lain, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah menyalurkan BLT DD, menurutnya, bantuan ini nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Desa,” ucap Warga.(ADV/Caca Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *