Perbaikan Pipa di Air Sebakul Selesai, Distribusi Air PDAM Berangsur Normal

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Direktur Perumda Tirta Hidayah Samsu Bahari menanggapi keluhan masyarakat terkait pendistribusian air yang terganggu di wilayah zona 1 dan 2, meliputi Kecamatan Ratu Agung, Ratu Samban, Singaran Pati, Gading Cempaka, sebagian wilayah Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu.

Gangguan ini lantaran adanya perbaikan pipa Dn 700 mm di Reservoar Air Sebakul beberapa hari lalu.

Dampak saat perbaikan aliran air mengecil hingga mati total. Namun, Perumda Tirta Hidayah menyediakan layanan air gratis melalui mobil tangki bagi pelanggan yang terdampak, pemesanan melalui Nomor Layanan 0852-1600-0788.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf apabila permintaan droping air, baik yang disampaikan langsung ke kantor maupun melalui pesan Whatsapp dan media sosial belum dapat ditindaklanjuti, mengingat banyaknya permintaan droping air diberbagai kawasan.

“Petugas terus melakukan droping keseluruh sanak ledeng sebagai solusi sementara hingga aliran air normal kembali. Masyarakat tolong siapkan wadah penampungan, 1 mobil tangki dapat mencukupi hingga 6-7 keluarga,” ungkapnya.

Kabar baiknya, Sabtu dini hari (21/10), perbaikan pipa Dn 700 mm di Reservoar Air Sebakul rampung. Menjelang subuh, petugas Tirta Hidayah melakukan normalisasi aliran di jalur wilayah layanan terdampak pasca perbaikan pipa diameter 700 mm tersebut.

“Sebagian aliran air sudah mulai normal. Namun, sanak ledeng yang berada di dataran tinggi dan daerah paling ujung membutuhkan waktu 2×24 jam lebih untuk aliran normal kembali. Petugas kita terus memantau dan melakukan normalisasi di wilayah yang belum normal tersebut,” tambahnya, Minggu (22/10).

Samsu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas doa dan dukungannya, sehingga perbaikan pipa di Air Sebakul dapat selesai dengan cepat.

“Terima kasih doa dari masyarakat, pekerjaan ini dapat terselesaikan dan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi ke depan,” tutupnya. (M4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *