Pj Walikota Evaluasi Kinerja OPD

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang Hidayah I, kantor Walikota, Selasa (30/1).

Rakor ini merupakan merupakan agenda tahunan dengan melibatkan seluruh pimpinan OPD dan perangkat terkait lainnya.

Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengukur berbagai aspek dalam siklus manajemen pembangunan yang belum diimplementasikan dengan baik, tepat dan berkesinambungan. Sementara itu, tujuan evaluasi dilakukan untuk mensinergikan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD dengan target dan indikator yang sudah ada.

Mengenai hal ini, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi saat memimpin rakor berharap melalui evaluasi tersebut, perencanaan disetiap OPD ke depannnya lebih matang dan dapat meminimalisir ataupun merubah kekurangan yang ada.

“Dari evaluasi ini kita bisa tahu kekurangan, kelebihan kita apa. Sehingga di RKPD tahun berikutnya kita bisa merubah kekurangan-kekurangan yang ada di Pemkot Bengkulu. Oleh karena itu, kita berharap evaluasi ini bisa menjadi perencanaan ke depan,” ujar Arif.

Selain itu, melalui evaluasi ini, Arif juga berharap visi – misi menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat terus berjalan sehingga terwujudnya Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sementara itu, sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan Forum Konsultasi Publik. Forum Konsultasi Publik untuk membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyatakan, forum ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan tahun depan. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat dianggap sangat penting.

“Kita berharap apa yang kita lakukan pada hari ini akan memberikan dampak yang baik untuk Kota Bengkulu kedepannya,” ujarnya.

Arif Gunadi menekankan bahwa setiap masukan yang disampaikan akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan Pemerintah Kota Bengkulu. Beberapa poin yang dibahas mencakup infrastruktur jalan, perbaikan drainase, penerangan lampu jalan, dan bantuan permodalan UMKM.

Acara ini mencerminkan semangat transparansi dan demokrasi, di mana aspirasi masyarakat menjadi landasan utama dalam pembangunan kota. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. I have been surfing online more than 3 hours today yet I never found any interesting article like yours It is pretty worth enough for me In my opinion if all web owners and bloggers made good content as you did the web will be much more useful than ever before