Pj Walikota Ikut Nobar Piala Asia U-23 di Simpang Skip Hingga Pertandingan Selesai

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi hadir di tengah-tengah kerumunan masyarakat Kota Bengkulu yang sangat antusias mengikuti acara nonton bareng (nobar) semi final Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Selasa malam (29/4/24) di simpang skip.

Meskipun di babak kedua kiper timnas garuda muda Indonesia harus kebobolan dua gol dari Uzbekistan, namun Arif bersama ribuan penonton di lokasi nobar tampak tetap semangat menyaksikan pertandingan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Turut hadir di acara nobar Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Dedy Nata, S.IK, Pj Sekda Eka Rika Rino, Ketua Bawaslu, Asisten I Eko Agusrianto, Kadispora Sutapa, Kepala Bappeda Medy Febriansyah dan Sekretaris DPRD Saipul Afandi.

“Bagaimana pun hasilnya, kita semua sangat bangga dengan timnas Indonesia. Mereka sudah berjuang dan bermain dengan sangat bagus,” ujar Arif saat dimintai komentarnya usai pertandingan.

Berdasarkan pantauan dari pertandingan di lokasi nobar, memang Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 di babak semifinal. Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. Muhammad Ferrari sempat mencetak gol di menit ke-61, namun, golnya dianulir karena offside Ramadan Sananta.

Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68. Pemain pengganti tim Uzbekistan Norchaev Khusayin akhirnya membobol gawang Indonesia.

Petaka kembali menimpa Indonesia pada menit ke-83 akibat kartu merah Rizky Ridho. Kemudian Uzbekistan menambah gol di menit ke-87 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final dan menyegel tiket ke Olimpiade 2024. Sedangkan Indonesia masih akan menjalani perebutan juara ketiga demi bisa lolos ke Paris.(MCKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *