Pj Walikota Tinjau Pembangunan Pelapis Tebing Sungai Rupat

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Kalaksa BPBD Will Hopi meninjau pembangunan pelapis tebing di kawasan sungai rupat, Senin (27/11).

Adapun anggaran pembangunan pelapis tebing ini bersumber dari dana hibah pusat (BNPB). Pengerjaan dimulai dari bulan Maret 2023 dan ditargetkan rampung dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini, Arif ingin memastikan pembangunan pelapis tebing tersebut sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Pemkot melalui Dinas PUPR tahun kemarin tuntas melakukan pengerukan terhadap aliran Sungai Rupat. Pengerukan aliran sungai ini untuk mencegah banjir yang kerap terjadi hanya saja pengerukan solusi akhir mengatasi banjir.

Maka dari itu, pelapis tebing dibutuhkan untuk mencegah tanah longsor yang mengakibatkan kembali terjadi pendangkalan sungai lalu menyebabkan banjir ketika hujan intensitas tinggi.

“Pembangunan pelapis tebing ialah sebuah progres pembangunan yang sangat penting bagi masyarakat untuk ketahanan tanah yang begitu rawan longsor setiap datangnya hujan dan bisa menyebabkan banjir, terkhusus di jalan Aren,” ujar Will Hopi. (m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *