oleh

Puting Beliung, Bupati Kepahiang Turun Tangan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung, di Desa Limbur Baru Kecamatan Muara Kemumu. Bantuan berupa bahan bangunan seperti seng, sembako hingga uang tunai Rabu pagi (24/2), dua keluarga yakni Edo (31) dan Yanser (50) mendapat bantuan dari BPBD, Dinsos, Dinas KPP dan Basnas.

Diungkap bupati bantuan yang diberikan jajaran pemerintah sifatnya untuk meringankan beban keluarga korban. Diantaranya untuk melakukan perbaikian atap rumah yang rusak akibat disapu angin kencang. “Ini bantuan ada seng jumlahnya 3 kodi, paket sembako dan uang tunai. Jadi dengan bantuan ini korban sudah bisa beransur memperbaiki rumah yang rusak,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan bahan pokok, bahan bangunan serta uang tunai total Rp 3 juta yang diberikan kepada kedua keluarga ini merupakan sumbangan dari beberapa OPD. Diantaranya BPBD, Dinas Sosial, Dinas KPP serta uang dari semua ASN di jajaran Pemda Kabupaten Kepahiang yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Kepahiang. “Jadi uang dari Baznas ini adalah uang semua PNS yang disisihkan dari sebagai kecil gaji mereka. Tujuannya untuk membantu warga masyarakat kita yang mengalami musibah bencana alam, atau yang lagi sakit,” jelas Bupati.

Bupati berharap semua warga di 105 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Kepahiang bisa meningkatkan kewaspadaan. Karena sekarang ini kondisi cuaca sedang tidak menentu, bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. “Keadaan seperti sekarang ini, kita harus bisa waspada. Agar bisa mengurangi resiko jadi korban bencana alam,” tuturnya.

Sementara itu, usai mengikuti Rakornas BNPB secara virtual Bupati mengharapkan BPBD bisa terus melanjutkan pembangunan rehabilitasi pasca bencana. Kemudian bisa menarik anggaran BNPB ke Kebupaten Kepahiang supaya semua target pembangunan bisa dicapai.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed